DPMPTSP Kabupaten Merauke Berpartisipasi dalam Gerakan Pangan Murah Menyambut Natal dan Tahun Baru 2023-2024
gambar
DPMPTSP Kabupaten Merauke Berpartisipasi dalam Gerakan Pangan Murah Menyambut Natal dan Tahun Baru 2023-2024

14 Desember 2023

Merauke, 14-15  Desember 2023 - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Merauke turut serta dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Peternakan Dan Kesehatan Hewan. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Raya Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dalam upaya mendukung sektor pertanian dan pangan, DPMPTSP Kabupaten Merauke mengambil bagian aktif dengan menyediakan informasi terkait perizinan usaha bagi pelaku usaha di sektor tersebut. Pada acara yang diadakan di lapangan umum Merauke, DPMPTSP menyediakan stan pelayanan yang ramah dan informatif.

Salah satu inovasi yang dihadirkan oleh DPMPTSP Kabupaten Merauke adalah pendistribusian brosur inovasi layanan berteman ( Bert(e)man ) yang dilengkapi dengan QR Barcode. Pengunjung kegiatan dapat dengan mudah memindai QR Barcode pada brosur tersebut menggunakan perangkat ponsel pintar mereka.

Setelah melakukan pemindaian, pengunjung akan diarahkan menuju formulir persyaratan kepengurusan izin usaha yang dapat diisi secara daring. Langkah-langkah selanjutnya termasuk mengirim formulir secara elektronik dan menunggu verifikasi dari pihak administrasi.

"Kami berupaya mempermudah proses perizinan usaha bagi para pelaku usaha di sektor pertanian dan pangan. Dengan memanfaatkan teknologi QR Barcode, kami berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih efisien dan mudah diakses oleh masyarakat," ujar Kepala DPMPTSP Kabupaten Merauke : Marwiah Ali Mahmud S.T, M.Si, dalam setiap kesempatan.

DPMPTSP Kab. Merauke juga menekankan bahwa setelah formulir dikirimkan, pengunjung dapat menantikan pemberitahuan melalui pesan WhatsApp atau email sesuai dengan data yang diisi pada formulir. Ini merupakan langkah proaktif dari DPMPTSP untuk memberikan kemudahan dan transparansi dalam proses perizinan usaha.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari para pengunjung yang mengapresiasi inisiatif DPMPTSP Kabupaten Merauke dalam menyediakan layanan yang lebih modern dan efektif. Dengan adanya partisipasi aktif dalam Gerakan Pangan Murah, DPMPTSP turut berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan sektor pertanian dan pangan di Kabupaten Merauke.