DPMPTSP KABUPATEN MERAUKE MENYELENGGARAKAN ‘’COFFEE MORNING’’ BERSAMA PARA INVESTOR BIDANG PERKEBUNAN DAN HTI DI KABUPATEN MERAUKE
gambar
DPMPTSP KABUPATEN MERAUKE MENYELENGGARAKAN ‘’COFFEE MORNING’’ BERSAMA PARA INVESTOR BIDANG PERKEBUNAN DAN HTI DI KABUPATEN MERAUKE

02 Maret 2023

Rabu 1 Maret 2023, bertempat di ruang rapat DPMPTSP Kabupaten Merauke diselenggarakan ‘’coffee morning’’ bersama antara DPMPTSP Kabupaten Merauke dengan investor yang bergerak di bidang perkebunan dan HTI. Para undangan yang hadir antara lain perwakilan Dinas Tanaman Pangan, Holkikultura dan Perkebunan Kabupaten Merauke, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Merauke, Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Merauke serta para pejabat di lingkungan DPMPTSP Kabupaten Merauke sedangkan investor yang hadir antara lain PT. Bio Inti Agrindo, PT. Tunas Sawa Erma Group, PT. KORINDO Group, PT. Agriprima Cipta Persada, PT. Agrinusa Persada Mulia, PT. Internusa Jaya Sejahtera dan PT. Plasma Nuftah Marind Papua.

Kegiatan di buka oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Merauke Ir. Justina E. Sianturi, M.Si, dalam arahannya mengharapkan agar kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk menyamakan persepsi antara pemerintah daerah dengan para investor.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pembahasan mengenai : evaluasi Corporate Social Rensposibility (CSR); ketertiban untuk pelaporan LKPM dan perijinan; peran perusahaan dalam memfasilitasi masyarakat, terkait pemetaan Kawasan adat/marga dengan pendekatan antropologi; evaluasi kemitraan antara investor dan masyarakat serta permasalahan yang dihadapi oleh para investor.

Diharapkan para investor lebih meningkatkan perhatian kepada masyarakat melalui program CSR yang menyentuh pada bidang Kesehatan, bidang Pendidikan, bidang infrastruktur, bidang sosial dan bidang budaya sehingga kehadiran perusahaan ini dirasakan betul oleh masyarakat dan dapat memberikan peningkatan ekonomi bagi masyarakat.

Guna mendukung kegiatan investasi tersebut, pemerintah daerah Kabupaten Merauke siap berkolaborasi dengan perusahaan. Bupati Merauke telah memberikan petunjuk untuk membentuk tim terpadu lintas SKPD yang tugasnya untuk pendamping masyarakat plasma.