NUANSA HARI KARTINI DALAM APEL KODE ETIK PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN MERAUKE
gambar
NUANSA HARI KARTINI DALAM APEL KODE ETIK PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN MERAUKE

22 April 2024

Merauke, 22 April 2024 - DPMPTSP Kabupaten Merauke merayakan Hari Kartini dengan semangat yang kental dalam Apel Kode Etik di lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Acara tersebut tidak hanya menjadi momentum untuk merefleksikan nilai-nilai Kartini, tetapi juga untuk memberikan penghargaan kepada para pegawai di lingkungan DPMPTSP.

Marwiah Ali Mahmud, ST. M.Si., yang menjabat sebagai Kepala DPMPTSP, memimpin acara tersebut dengan penuh semangat. Dalam pidatonya, beliau menggarisbawahi peran penting wanita dalam masyarakat dan rumah tangga. "Sebagai insan wanita yang multi-fungsi, seorang wanita harus kuat dalam menjalankan peran sebagai pelayan masyarakat, dan pada akhirnya, kembali ke rumah untuk menjadi ibu rumah tangga yang tangguh," ujar Marwiah dengan tegas.

Keseragaman pakaian batik khas daerah masing-masing memberikan sentuhan istimewa pada acara tersebut. Mulai dari Ibu Kepala Dinas hingga staf wanita, semua memakai batik dengan bangga sebagai bentuk penghormatan terhadap tradisi dan warisan budaya Kartini.

Tidak hanya itu, momen ini juga dipilih sebagai waktu yang tepat untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang telah menonjol dalam tugas mereka. Penghargaan Pegawai Teladan diberikan kepada Nurleila Mansur SE, Surya Irawan, dan Marta F.V. Moiwend SE atas dedikasi dan kinerja luar biasa mereka.

Dalam arahannya kepada para pegawai, Marwiah menekankan pentingnya mempertahankan penghargaan ini. "Penerima piagam pegawai teladan harus menjadi teladan bagi yang lain dan terus mempertahankan standar kinerja yang tinggi. Semua pegawai harus terinspirasi untuk terus berusaha menjadi yang lebih baik lagi," tambahnya.

Acara ini tidak hanya memberikan penghargaan, tetapi juga menjadi sumber motivasi bagi seluruh pegawai untuk terus berkembang dalam karir mereka. Semangat Kartini yang kuat terasa dalam setiap kata-kata dan tindakan, mendorong terciptanya lingkungan kerja yang positif dan progresif di Kabupaten Merauke.