FGD I Penyusunan Rencana Umum Penanaman Modal Kabupaten Merauke
gambar
FGD I Penyusunan Rencana Umum Penanaman Modal Kabupaten Merauke

24 Oktober 2022

KBRN, Merauke : Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Merauke menggelar Forum Grup Diskusi Pertama Penyusunan Rencana Umum Penanaman Modal tahun 2022.

FGD yang berlangsung selama sehari itu diiikuti SKPD terkait dalam hal pembangunan ekonomi yang membahas arah pengembangan daripada potensi ekonomi yang ada di Kabupaten Merauke.

Kepala dinas Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Merauke Ir.Justina Sianturi, M.Si mengatakan kegiatan ini bertujuan menjadikan Kabupaten Merauke menjadi daerah pengembangan ekonomi serta membuat Grand Design yang baik dan terarah dalam melakukan penanaman modal atau mendatangkan pelaku usaha untuk berinvestasi di daerah ini sesuai ddengan potensi dan ruang yang dimiliki.

Selain itu juga diupayakan untuk menghasilkan satu dokumen Rencana Umum Penanaman Modal yang dalam pelaksanaannya akan diatur dalam Peraturan Bupati Merauke sehingga pelaku usaha berkomitmen untuk berinvestasi di Merauke dengan memperoleh Jaminan Keamanan dalam berinvestasi.

Justina Sianturi menambahkan RPM yang dilakukan ini bukan hanya untuk membahas usaha investasi yang baru saja akan tetapi juga mengembangakan usaha investasi yang sudah ada atau potensi yang selama ini cukup melimpah tetapi belum dioptimalkan secara baik dalam menawarkan investasi kepada pelaku penanaman modal usaha .

“ Hal yang paling penting adalah jaminan keamanan dalam berinvetasi dari sisi regulasi, keamanan dari sisi social, dan keamanan dari hal yang lainnya sehingga mereka bisa memberikan usaha investasi mereka dan mereka merasa terjamin aman untuk mengembangkan investasi di Kabupaten Merauke,” ungkap Ir.Justina Sianturi, M.Si di Merauke Senin (24/10/2022). 

Kadis DPMPTSP Merauke berharap melalui FGD ini dapat segera memperoleh buku panduan dokumen yang dapat dijadikan acuan dan implementasi dalam pelaksanaan rencana strategi dalam SKPD-SKPD terkait pengembangan pelaku usaha yang akan berinvetasi di Merauke.

 

Sumber : https://rri.co.id/daerah/68894/fgd-i-penyusunan-rencana-umum-penanaman-modal-kabupaten-merauke#.Y1Y7cTaqgAA.whatsapp