RAPAT BERSAMA OPD TERKAIT HAK AKSES TURUNAN OSS-RBA
gambar
RAPAT BERSAMA OPD TERKAIT HAK AKSES TURUNAN OSS-RBA

16 Nopember 2021

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Merauke  melakukan pertemuan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Teknis penerima Hak Akses Turunan.  Dalam pertemuan tersebut, Kepala DPMPTSP Kabupaten Merauke, Ir. Justina E. Sianturi, M.Si menjelaskan  bahwa koordinasi dan kerjasama yang baik antara DPMPTSP Kabupaten Merauke dengan OPD Teknis penerima Hak Akses Turunan sangat penting guna meningkatkan kinerja dan memberikan kemudahan pelayanan perizinan kepada masyarakat di Kabupaten Merauke.

Pertemuan diawali dengan pengantar dan penjelasan   oleh   Kepala DPMPTSP Kabupaten Merauke dilanjutkan dengan  penyampaian materi oleh Bidang Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan B DPMPTSP dan dirangkai dengan diskusi.

Dengan  berlakunya Sistem Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA) menggantikan Sistem Online Single Submission (OSS) versi 1.1  maka pada bulan Juli 2021, DPMPTSP melalui akun Hak Akses Utama Kepala DPMPTSP Kabupaten Merauke membuat Hak Akses Turunan kepada sembilan  OPD Teknis yang berkaitan dengan  pelayanan perizinan. Sembilan OPD Teknis tersebut antara lain : Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perikanan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Dinas Perdagangan  Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup.

Pertemuan ini menjadi langkah awal yang baik untuk membangun  sinergitas antara DPMPTSP dan OPD Teknis  serta menjawab berbagai masalah dalam pelayanan perizinan melalui   Sistem Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA)  di Kabupaten Merauke.