Kunjungan Kerja Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Untuk Melaksanakan Kegiatan Pemantauan, Inventarisasi Data dan Permasalahan Pelayanan Publik Didaerah
gambar
Kunjungan Kerja Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Untuk Melaksanakan Kegiatan Pemantauan, Inventarisasi Data dan Permasalahan Pelayanan Publik Didaerah

31 Agustus 2022

Dalam rangka melaksanakan kegiatan Pemantauan Inventarisasi Data dan Permasalahan Pelayanan Publik di Kabupaten Merauke diadakan Rapat Koordinasi bertempat di lantai III ruang winay dilaksanakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia.

Rapat diawali dengan doa selanjutnya sambutan Bupati Merauke dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Bapak Ruslan Ramli, SE, M.Si menyampaikan Perwujudan Pelayanan Publik sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Peraturan Pemerintah Nomor 96 tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 . dengan memberikan penjelasan tentang profil Pemerintah Kabupaten Merauke, serta Aplikasi SPAN – LAPOR dan Inovasi yang diadakan sebagaimana Inovasi yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Merauke. Si-Langsung jadi bagi pelaku usaha .

Kesempatan yang sama pula Sekretaris Daerah menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi dalam memberikan Pelayanan Publik yang prima secara khusus bagi SKPD-SKPD yang bersentuhan langsung pada masyarakat dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Merauke, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Tentang masalah internet yang begitu sulit didapat di seluruh kampung yang berada di Kabupaten Merauke. Dan disambut baik oleh Tim Koordinasi Drs. Agung, Pratisno, M.Si , Asisten Deputi Koordinator Peningkatan Pelayanan Bahwa akan ditindak lanjuti kepada Kementerian-Kementerian terkait secara khusus untuk jaringan internet .

 Seluruh rangkaian rapat ditutup dengan pemberian cenderamata Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum oleh Ketua Tim. Bapak Drs, Agung Pratisno, M.Si kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini diwakili oleh Bapak Sekretaris Daerah Ruslan Ramli SE, M.Si . Serta foto Bersama dengan Kepala Bagian Organisasi Yoseph B. Gebze, SH, L.L.M Bersama dengan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Merauke dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.