Publikasi Standar Operasional Prosedur (SOP ) dan Standar Pelayanan ( SP )
gambar
Publikasi Standar Operasional Prosedur (SOP ) dan Standar Pelayanan ( SP )

19 Juli 2022

Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) Kabupaten Merauke, melaksanakan kegiatan publikasi Standaar Operasional Prosedur ( SOP ) dan Standar Pelayanan ( SP ) pelayanan perizinan berusaha berbasis risiko dan pelayanan perizinan daerah.

Kegiatan tersebut berlangsung senin 18-07-2022, bertempat di ruang rapat DPMPTSP Kabupaten Merauke diikuti oleh OPD pemegang hak Akses Turunan. Dalam sambutan yang disampaikan oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Mersuke ; Ir. Justina E. Sianturi M.Si, mengatakan: sehubungan dengan Undang Undang NO. 11 tahun 2020,tentang Cipta Kerja ada hal yang sangat besar.

Undang Undang tersebut terdapat terobosan Hukum yang Menyederhanakan banyak Undang Undang, di antaranya menyederhanakan Izin, Persyaratan Investasi, Ketenagakerjaan,Lahan, Sanksi dan lain lain.Kita di Kabupaten Merauke memiliki akses turunan di Sembilan OPD Yakni Dinas lingkungan Hidup, Dinas pekerjaan Umum, dan Tata ruang, Dinkes Merauke, Dinas Perikanan, Disperindag, Dinas Tnaman Pangan, dan Holtikultutra, Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi,Dinas pariwisata serta dinas perhubungan”.