RAPAT EVALUASI HAK AKSES TURUNAN LANJUTAN
gambar
RAPAT EVALUASI HAK AKSES TURUNAN LANJUTAN

09 Desember 2021

Melanjutkan rapat evaluasi Hak Akses Turunan tahap pertama bersama OPD Teknis penerima Hak Akses Turunan, maka pada hari Kamis, 9 Desember 2021 bertempat diruang rapat KESBANGPOL Kabupaten Merauke, DPMPTSP Kabupaten Merauke melaksanakan rapat evaluasi bersama.

Dalam sambutannya, kepala DPMPTSP Kabupaten Merauke Ir. Justina E. Sianturi M.Si, mengatakan “OSS-RBA sampai saat ini masih dalam tahap pengembangan dan  belum sampai pada tahap yang sempurna karena masih banyak hal yang harus disesuaikan terkait dengan  beberapa persyaratan ataupun mekanisme yang harus dipenuhi dan dimasukkan dalam aplikasi ini. Pada OSS-RBA ini berlaku sistem ‘fiktif positif’ sehingga ketepatan waktu dalam proses perizinan sangatlah penting. Kunci dalam  OSS RBA ada di OPD, karena verifikasi teknis dari OPD menjadi syarat untuk DPMPTSP melakukan validasi perizinan yang akan dikeluarkan.

Dalam evaluasi ini dibahas bersama kendala-kendala yang dihadapi dalam penggunaan OSS RBA maupun permasalahan yang di hadapi OPD terkait Hak Akses Turunan. Dalam sambutan penutup kepala DPMPTSP Kabupaten Merauke menyampaikan bahwa DPMPTSP siap melakukan pendampingan kepada OPD Teknis bila menemukan permasalahan  terkait OSS RBA ini.