APEL PAGI DPMPTSP KABUPATEN MERAUKE
gambar
APEL PAGI DPMPTSP KABUPATEN MERAUKE

16 April 2024

Setelah libur panjang perayaan Idul Fitri tahun 2024, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Merauke, yang merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertanggung jawab atas pelayanan publik, menggelar apel rutin seperti biasa pada pagi yang cerah di halaman kantor DPMPTSP. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap pagi pukul 08:00 WIT, sebagai bagian dari budaya kerja yang terstruktur dan disiplin.

Apel pagi ini bertindak sebagai Pembina apel adalah Kabid Pengendalian, Pelaksanaan Penanaman Modal, Ismanto S.Sos, M.Si. Di tengah suasana yang penuh kebersamaan, Ismanto menyampaikan ucapan "Minal aidin walfa idzin" kepada para pegawai yang merayakan Idul Fitri, sebagai ungkapan saling memaafkan dan memohon maaf di hari yang sakral tersebut.

Namun, tak lama setelahnya, suasana berubah menjadi serius ketika Ismanto memperkenalkan agenda utama apel pagi ini. Beliau menyampaikan bahwa setiap bidang di DPMPTSP harus menyiapkan laporan kinerja terkait Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Setiap pegawai diminta untuk membuat laporan kinerja yang terperinci sesuai dengan bidang dan tanggung jawab masing-masing.

"TPP merupakan salah satu bentuk penghargaan atas kinerja yang telah dilakukan oleh setiap pegawai. Oleh karena itu, kami mengharapkan agar setiap pegawai dapat menyusun laporan kinerja dengan baik dan akurat," ujar Ismanto dengan tegas.

Beliau menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam proses penyusunan laporan tersebut, serta memastikan bahwa semua informasi yang disampaikan merupakan refleksi yang jujur dan obyektif atas kinerja pegawai selama periode tertentu. Ismanto juga menegaskan bahwa laporan kinerja ini akan menjadi dasar evaluasi untuk menentukan pemberian TPP kepada para pegawai.

Setelah memberikan arahan tersebut, suasana kembali menjadi hangat dan penuh semangat. Para pegawai DPMPTSP Kabupaten Merauke mulai bersiap-siap untuk memulai aktifitas sebagai insan ASN pelayanan publik, dengan harapan dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi kesuksesan dan kemajuan bersama. Dengan semangat yang berkobar, semua pegawai siap menghadapi tantangan dan menjaga reputasi DPMPTSP sebagai lembaga pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.