DPMPTSP KABUPATEN MERAUKE MENGADAKAN BIMTEK LKPM TAHUN 2024
gambar
DPMPTSP KABUPATEN MERAUKE MENGADAKAN BIMTEK LKPM TAHUN 2024

05 Juli 2024

Kamis, 4 Juli 2024 bertempat dihotel Hologen, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Merauke menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis Laporan Kegiatan Penanaman Modal.

Kegiatan Bimtek dibuka oleh staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya data manusia Setda Kabupaten Merauke Drs.Muhammad Ramli dalam hal ini mewakili Bupati Merauke. Hadir dalam acara pembukaan kegiatan BIMTEK LKPM tahun 2024 Kepala Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Ismanto, S.Sos, M.Si, Perwakilan OPD teknis pemegang hak akses turunan, para peserta kegiatan yang terdiri dari pera pelaku usaha menegah dan besar yang ada dikabupaten Merauke.

Dalam kegiatan ini, para peserta diberikan meteri tentang Perizinan Berusaha Berbasis Risiko yang disampaikan oleh Kepala Seksi Sistem Pelayanan Elektronik Guntur Prastowo,ST dan Materi Pengawasan Penanaman Modal oleh Kepala Seksi Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Muhammad Tahir, SE. Selain memberikan materi, para narasumber dengan dibantu oleh petugas melakukan pendampingan kepada para peserta terhadap kendala yang ditemui saat melakukan permohonan perizinan berusaha melalui OSS-RBA serta pengisian LKPM triwulan ke-II. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 60 peserta

Bimtek yang diselenggarakan ini sudah mendapatkan sentuhan inovasi yaitu Gerakan Sadar LKPM (GAS LKPM) dimana dalam Bimtek ini dilakukan juga penjelasan mengenai pentingnya LKPM, penyelesaian permasalahan serta pendampingan pelaporan LKPM.