Berikan Penghargaan Kepada Pegawai Teladan, Justina : Ini bentuk apresiasi Pimpinan kepada pegawai
gambar
Berikan Penghargaan Kepada Pegawai Teladan, Justina : Ini bentuk apresiasi Pimpinan kepada pegawai

14 Desember 2022

Ada yang berbeda pada apel pagi yang rutin digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Merauke. Dalam apel pagi yang digelar di halaman kantor DPMPTSP kabupaten Merauke tersebut, Kepala DPMPTSP Merauke, Ir. Justina E. Sianturi, M. Si memberikan penghargaan kepada pegawai teladan dalam hal memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.

“ Hari ini kami melakukan apel pagi yang cukup istimewa berbeda dengan apel pagi rutin biasa karena hari ini juga ada agenda pemberian award, penghargaan kepada beberapa teman sebagai motivator bagi teman-teman yang lain, bagi kita semua yang ada dalam dunia kerja pelayanan publik ini,” katanya seusai apel pagi, Rabu (7/12).

Penghargaan tersebut diberikan setiap triwulan dengan menentukan 3 besar pegawai teladan sebagai bentuk apresiasi pimpinan kepada pegawai yang menunjukkan dedikasi yang baik dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Banyak hal yang dinilai disini, ada beberapa point diantaranya bagaimana dalam disiplin pegawai, bagaimana dalam hal pegawai melakukan pelayanan dan menerapkan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun) serta bagaimana pegawai dalam hal kerjasama antar teman.

Dengan diberikannya penghargaan kepada setiap pegawai yang teladan diharapkan hal tersebut bisa menambah motivasi dan menjadi daya saing yang positif antar pegawai untuk bisa lebih memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di kantor DPMPTSP Merauke.

“ Sebagai semangat dan dari mereka sebagai motivator buat teman-teman dan bagi teman-teman juga sebagai motivasi untuk menjadi pegawai terbaik,” jelasnya.

Selain memberikan penghargaan kepada pegawai, kantor DPMPTSP Merauke juga rutin melakukan survei Indeks Kepuasaan Masyarakat (IKM) setiap triwulan dan di triwulan keempat ini yaitu periode Oktober-Desember, DPMPTSP Merauke mendapatkan nilai IKM sebesar 92,04 dengan kategori sangat baik. Nilai tersebut jika dibandingkan dengan triwulan sebelumnya mengalami peningkatan, artinya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di DPMPTSP Merauke terus mengalami peningkatan

sumber :https://papuaselatanpos.com/2022/12/08/berikan-penghargaan-kepada-pegawai-teladan-justina-ini-bentuk-apresiasi-pimpinan-kepada-pegawai/